Sunday, December 14, 2014

cara mengatasi virus shortcut di flashdisk dengan cmd (command prompt)

Assalamualaikum...
saya mau berbagi ilmu tentang cara menghapus virus shortcut di FlaskDisk sobat semua. Ini berdasarkan pengalaman saya waktu flashdisk saya dipakai temen kemudian setelah saya buka malah yang ada hanya shortcut semata,saya bingung waktu didelete shortcutnya kembali lagi sad((....
(walahhh malah curhat biggrin )
Sebenarnya virus shortcut tidaklah berbahaya, akan tetapi sangatlah menjengkelkan.
oke langsung simak caranya sob :
1. Tancapkan Flashdisk ke PC/laptop 
2. buka program CMD/command prompt ( tekan tombol windows, kemudian di kotak pencarian ketik "cmd" tanpa tanda petik . klik program yang bernama command prompt). maka akan keluar seperti ini.
cmd-11.png
3. pilih drive mana yang akan dihilangkan virusnya.
misal saya memakai drive K, maka ketik "k:" tanpa tanda kutip.
cmd-22.png
4. kemudian ketik "attrib -s -h -r /s /d" tanpa tanda kutip
cmd-33.png
5. tekan Enter dan tunggu sampai tampilanya seperti gambar di bawah ini ( perhatikan tulisan yang diberi kotak merah) 
cmd-44.png
6. kalu sudah , buka Flashdisk dan hapus semua shortcut yang ada.
PENTING : hapus juga file yang berekstensi .vbscript karena itu adalah biang keroknya flashdisk sobat kena virus.
selesai..
Terimakasih !
silahkan komentarnya :)

Comments
3 Comments
Comments
3 Comments

3 comments:

silahkan untuk komentarnya , dilarang untuk mengomentari yang negatif jika ada keluhan mohon hubungi saya di dede.blog.1@gmail.com